Comments

Apa Alasan Yamaha Indonesia Recall R25 dan MT25 ?


Wartawan Rusuh.. Ternyata Ini toh Alasan Yamaha Indonesia Recall R25 dan MT25. Pada beberapa hari lalu Yamaha Motor Company Jepang mengumumkan mengenai perbaikan beberapa komponen pada Yamaha YZF-R25, YZF-R25A, YZF-R3A, MT250 dan MT320. Setidaknya ada tiga komponen yang perlu diganti, ini dia:

Ilustrasi R25 / MT25


1. Ada di bagian pompa oli.
2. Power transmission device.
3. Piranti pada sistem rem (selang rem).

1. Ada di bagian pompa oli.
Desain pompa oli pada poin pertama ini dianggap tidak mampu menyesuaikan tekanan yang muncul pada putaran mesin tinggi. Gir yang terbuat dari material resin mudah rusak akibat gesekan yang sangat kencang. (bukan kencan)

2. Power transmission device.
klaher (bearing) kopling rentan rusak saat kopling dioperasikan. Kabar terakhir hanya dialami MT-25 dan MT-03 dan R25 untung tidak.

3. Piranti pada sistem rem (selang rem).
Posisi selang rem depan dianggap terlalu dekat dengan radiator. Dikhawatirkan, terjadi gesekan sehingga menyebabkan kebocoran yang bisa berakibat penurunan kemampuan kinerja pada rem nantinya.

berdasarkan data yang dirilis oleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) total distribusi ekspor dan domestik R25 dan MT25 yang dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada periode Januari-Mei 2016 masing-masing 18.462 unit dan 8.226 unit.

Teridentifikasi suda tercatat 15.072 unit yang mengalami permasalahan ini. Umumnya merupakan motor produksi Oktober 2014 sampai Mei 2016.
Sementara Penjualan domestik untuk periode yang sama, R25 3.102 unit dan MT-25 1.306 unit.

Gimana nih sahabat Wartawan Rusuh, apakah ada juga yang mengalami masalah yang sama dengan 3 point diatas ?
silahkan di cek dulu ya.. semoga tidak bermasalah. amiiin
Share on Google Plus

About Punk5sunda

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentar Yang Baik, Jangan Spam !